Daftar Isi:
  • Hany Rahayu. NIM. 091299. 2015. Skripsi. Analisis Kinerja Pegawai BPJS Kesehatan Cabang Tangerang. Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Pembimbing I: Listyaningsih, M.Si dan Pembimbing II: Yeni Widyastuti, M.Si Kata kunci : Analisis, Kinerja, Pegawai Latar belakang masalah penelitian ini yaitu masih terdapat kekosongan pegawai pada struktur jabatan tertentu, pemberian masa kontrak kerja yang cepat, motivasi pegawai yang masih rendah, dan kurangnya komunikasi dan pengawasan pimpinan pada pegawai. Fokus penelitian ini adalah Analisis Kinerja Pegawai BPJS Kesehatan Cabang Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Subjek penelitian adalah seluruh pegawai BPJS Kesehatan Cabang Tangerang yang berjumlah 119 pegawai. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kinerja Robert L. Mathis dan Jhon H. Jackson. Pengumpulan data yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner, observasi, studi dokumentasi dan wawancara. Analisis data yang digunakan yaitu uji hipotesis t-test satu sampel. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menunjukkan hasil perhitungan diperoleh 63,17% dari angka minimal 65%, yang artinya hasil analisis kinerja pegawai di BPJS Kesehatan Cabang Tangerang sudah menunjukkan hasil yang cukup baik. Namun demikian, untuk lebih mencapai keberhasilan peningkatan kinerja pegawai di BPJS Kesehatan Cabang Tangerang bisa melakukan cara seperti pemberian suatu penghargaan dan insentif sebagai timbal balik atas beban pekerjaan, terutama pekerjaan tambahan yang dilakukan pegawai, dan perlu adanya pendidikan dan pelatihan pegawai untuk meningkatkan kompetensi pegawai seperti pelatihan, seminar, dan workshop untuk meningkatkan kemampuan kinerja pegawai, karena berdasarkan hasil penelitian selama ini pegawai yang bekerja di BPJS Kesehatan Cabang Tangerang tidak mendapatkan pelatihan sejak awal, pegawai mengerjakan pekerjaan dengan bantuan rekan kerja lainnya yang lebih mengerti. Diperlukan adanya pendidikan dan pelatihan pegawai untuk meningkatkan kompetensi pegawai seperti pelatihan, seminar, dan workshop untuk meningkatkan kemampuan kinerja pegawai dan untuk memaksimalkan pelayanan.