EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN “POINT PERTAHUN” DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PELANGGAN (Survey pada pelanggan PT Nusantara Sidhayatra Di Wilayah Banten minus Tangerang Periode 2013)

Main Authors: Nufus, Puput Hayatun, Widyaningtyas, Mia Dwiana, Burhanudin, Burhanudin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.untirta.ac.id/529/1/EFEKTIVITAS%20KOMUNIKASI%20PEMASARAN%20%E2%80%9CPOINT%20PERTAHUN%E2%80%9D%20DALAM%20MENINGKATKAN%20MINAT%20BELI%20PELANGGAN%20-%20Copy.pdf
http://eprints.untirta.ac.id/529/
http://kom.fisip-untirta.ac.id/
Daftar Isi:
  • Puput Hayatun Nufus. NIM 6662101905. “Efektivitas Komunikasi Pemasaran “Point Pertahun” dalam Meningkatkan Minat Beli Pelanggan (survey pada pelanggan PT Nusantara Sidhayatra di wilayah Banten minus Tangerang periode 2013)”. SKRIPSI. Program Studi Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. 2014. Komunikasi pemasaran sangat penting dalam kegiatan usaha yang dibutuhkan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa. Demi meningkatkan penjualan, PT Nusantara Sidhayatra menciptakan program “point pertahun”. Program “Point Pertahun” merupakan program akumulasi point tahunan dari jumlah pembelian produk oli federal selama satu tahun, dengan menyajikan berbagai pilihan hadiah yang menarik dan bermutu, tanpa diundi bagi semua pelanggan PT Nusantara Sidhayatra. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas komunikasi pemasaran “point pertahun” dalam meningkatkan minat beli pelanggan PT Nusantara Sidhayatra periode 2013. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan Teori Tindakan Alasan yang berasumsi bahwa, tingkat kekuatan suatu niat sama dengan tingkat kemungkinan bahwa seseorang akan melaksanakan perilaku yang terikat dengan niat tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan atau metodologi kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan PT Nusantara Sidhayatra yang berjumlah 56 pelanggan. Sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan tehnik pengambilan total sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran “point pertahun” efektif, dalam meningkatkan minat beli pelanggan di PT Nusantara Sidhayatra dengan presentase sebesar 82,8%. Penggunaan program “point pertahun” menjadi daya tarik sendiri terhadap penjualan oli federal di PT Nusantara Sidhayatra. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, point pertahun dan Minat Beli.