PENGARUH LAYANAN E-SERVICE FISIP UNTIRTA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA (Studi Kasus Word Of Mouth, Personal Need, Past Experience, External Communications, Expected Service dan Perceived Service Program Studi Ilmu Komunikasi Tahun Ajaran 2011-2013)

Main Authors: Irene, Asri Gebby, Mukhroman, Iman, Nesia, Andin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.untirta.ac.id/508/1/PENGARUH%20LAYANAN%20E-SERVICE%20%20FISIP%20UNTIRTA%20TERHADAP%20TINGKAT%20KEPUASAN%20MAHASISWA%20-%20Copy.pdf
http://eprints.untirta.ac.id/508/
http://kom.fisip-untirta.ac.id/
Daftar Isi:
  • Asri Gebby Irene. NIM. 6662100390. Skripsi. Pengaruh Layanan E-Service FISIP Untirta Terhadap Kepuasan Mahasiswa (Studi Kasus Word Of Mouth, Personal Need, Past Experience, External Communication, Expected Service dan Perceived Service) Program Studi Ilmu Komunikasi Tahun Ajaran 2011- 2013). Pembimbing I : Iman Mukhroman, S.Sos., M.Si dan Pembimbing II : Andin Nesia, S.Ik.,M.Ikom. Salah satu keunggulan kompetitif FISIP Untirta adalah layanan e-service. Layanan e-service FISIP Untirta sebagai media alternatif saluran komunikasi kepada mahasiswa yang dapat meningkatkan citra FISIP Untirta dan mempermudah akses basis internet (Web Based Service) yang lebih besar. Maka tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara layanan eservice FISIP Untirta terhadap tingkat kepuasan mahasiswa, Indikator layanan eservice berawal dari reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangibles.Teori E-Servqual adalah didasarkan pada asumsi bahwa konsumen membandingkan kinerja pelayanan pada atribut-atribut relevan dengan standart ideal/sempurna untuk masing- masing atribut jasa. Jenis penelitian bersifat eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FISIP Untirta program studi Ilmu Komunikasi Tahun Ajaran 2011- 2013 sebanyak 437 orang yang menghasilkan besaran sampel sebanyak 82 orang yang menggunakan teknik random sampling.Teknik pengumpulan data digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan cara menyebarkan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian, maka didapatkan hasil yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara layanan e-service FISIP Untirta terhadap tingkat kepuasan mahasiswa sebesar 0,789. Perolehan angka tersebut pengaruhnya dapat dikategorikan kuat dan baik. Sehingga hipotesis terbukti bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, yaitu terdapat pengaruh antara layanan e-service FISIP Untirta terhadap tingkat kepuasan mahasiswa. Kata Kunci : E-Service FISIP Untirta, Tingkat Kepuasan Mahasiswa, ESerqual