PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN TWITTER UNTUK MEMPERKENALKAN KOMUNITAS BISMANIA
Main Authors: | Fitriyadi, Achmad Ramdani, Jaiz, Muhammad, Burhanudin, Burhanudin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.untirta.ac.id/501/1/PEMANFAATAN%20MEDIA%20SOSIAL%20FACEBOOK%20DAN%20TWITTER%20UNTUK%20MEMPERKENALKAN%20KOMUNITAS%20BISMANIA%20-%20Copy.pdf http://eprints.untirta.ac.id/501/ http://ane.fisip-untirta.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Achmad Ramdani Fitriyadi. NIM. 666211028. Skripsi. Pemanfaatan Media Sosial Facebook dan Twitter Untuk Memperkenalkan Komunitas Bismania Banten. Pembimbing I: M. Jaiz , S.Sos, M.Pd dan Pembimbing II: Burhanudin M, SE, M.Si. Bismania Community Banten merupakan bagian dari Bismania Community pusat disingkat menjadi BMC adalah komunitas penggemar bis di Indonesia. BMC dalam menyebarkan informasi menggunakan media sosial Facebook dan Twitter, namun seiring berjalan, media sosial tersebut kurang maksimal dalam pengelolaannya sehingga masalah-masalah yang ada tidak bisa diselesaikan secara maksimal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemanfaatan media sosial Facebook dan Twitter untuk memperkenalkan komunitas Bismania Banten. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan paradigm Post-positivis. Teori yang digunakan adalah model penyusunan pesan. Hasil penelitian ini adalah melalui media sosial facebook dan tentunya admin selalu mengupdate ke facebook agar yang bergabung di group facebook bismania Banten dapat ambil bagian untuk meramaikan kegiatan yang sudah diinformasikan oleh admin dan juga agar followers di group twitter mengetahui bahwasannya akan ada kegiatan yang rutin dilakukan oleh komunitas bismania agar mengajak para followers untuk ambil bagian juga mengikuti dan meramaikan kegiatan yang akan dilakukan oleh komunitas bismania tersebut. Kata Kunci: Media Sosial, Komunitas, Model penyusunan pesan