PENGARUH TESTIMONIAL PRODUK PAKAIAN TERHADAP TINDAKAN MEMBELI SECARA ONLINE. Survei Mengenai Pelanggan Online Shopping dilingkungan Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Angkatan 2011-2013

Main Authors: Setiawati, Sabrina, Winangsih, Rahmi, Praceka, Puspita Asri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.untirta.ac.id/496/1/PENGARUH%20TESTIMONIAL%20PRODUK%20PAKAIAN%20TERHADAP%20TINDAKAN%20MEMBELI%20SECARA%20ONLINE%20-%20Copy.pdf
http://eprints.untirta.ac.id/496/
http://kom.fisip-untirta.ac.id/
Daftar Isi:
  • Sabrina Setiawati. NIM. 662112443. Skripsi. Pengaruh Testimonial Pelanggan pada Produk Pakaian Dalam Tindakan Membeli Secara Online. Pembimbing I: Dra Rahmi Winangsih., M.Si dan Pembimbing II: Puspita Asri Praceka, S.Sos, M.I.Kom. Maraknya online shopping membuat para pengusaha bersaing ketat membuat iklan yang kreatif dan inovatif. Iklan adalah komunikasi komersial dan nonpersonal tentang sebuah produk yang disebarkan melalui media massa. Kesan pelanggan dijadikan testimonial untuk sebuah iklan dalam memasarkan produk pakaian secara online. Testimonial memiliki peran yang dapat menumbuhkan kepercayaan konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh testimonial produk pakaian secara online. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori AIDCA. Teori ini menelaah tentang efek yang ditimbulkan melalui stimuli seseorang dalam menerima pesan. Sampel penelitian ini adalah mahasiswi ilmu komunikasi FISIP universitas sultan ageng tirtayasa angkatan 2011-2013 yang berjumlah 109 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner dan dari hasil penelitian berdasarkan uji korelasi angka probabilitas antara variabel < (lebih kecil dari) 0,05 sehingga dari analisis tersebut dapat diambil kesimpulannya bahwa adanya hubungan antara testimonial produk pakaian terhadap tindakan membeli secara online. Kata Kunci : Iklan, Online Shopping, Testimonial, Tindakan Membeli