OPINI MAHASISWA MENGENAI IWAN FALS SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DALAM IKLAN TOP COFFE (Survei di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNTIRTA)
Main Authors: | Fathul, latif, Jaiz, Muhammad, Prasetya, Teguh Iman |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.untirta.ac.id/381/1/KOM%20-%20OPINI%20MAHASISWA%20MENGENAI%20IWAN%20FALS%20SEBAGAI%20BRAND%20AMBASSADOR%20DALAM%20IKLAN%20TOP%20COFFE.pdf http://eprints.untirta.ac.id/381/ http://kom.fisip-untirta.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Fathul latif. NIM 6662072935. Skripsi “Opini Mahasiswa Mengenai Iwan Fals Sebagai Brand Ambassador Dalam Iklan Top Coffee (Survei Di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNTIRTA) Opini merupakan suatu sikap seseorang tentang sesuatu yang dilihat atau didengarnya, opini bisa bersifat positif atau negatif tergantung oleh latar belakang dan faktor psikologis yang terdapat pada diri seseorang tersebut. Iklan merupakan sebuah media untuk promosi dan menjadi sebuah pemanfaatan kemajuan elektronik pada sebuah kegiatan pemasaran suatu produk. PT WINGS memanfaatkan iklan televisi untuk mempromosikan produk terbarunya yaitu kopi Top Coffee, sedangkan dalam iklan tentu saja diperlukan brand ambassador untuk mengkomunikasikan iklan tersebut. Iwan Fals seorang musisi legendaris Indonesia dipilih untuk menjadi brand ambassador. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana opini mahasiswa mengenai Iwan Fals sebagai brand ambassador dalam iklan Top Coffee, dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui opini mahasiswa mengenai Iwan Fals sebagai brand ambassador Iwan Fals dalam iklan Top Coffee. Teori yang digunakan adalah teori perbedaan individu, sedangkan metode yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini bersifat deskriptif. Data dikumpulkan dari hasil penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa ilmu komunikasi UNTIRTA sebanyak 85 orang. Hasil analisis deskriptif untuk variabel brand ambassador yang terbagi 4 (empat) sub variabel diperoleh angka sebesar 66,6% untuk visibility yang artinya tergolong positif, 66,6% untuk credibility yang artinya tergolong positif, 67,6% untuk attraction yang artinya tergolong positif dan 67,6% yang juga tergolong positif. Sedangkan untuk hasil total analisis deskriptif variabel brand ambassador diperoleh angka sebesar 66,84% yang artinya cukup baik. Kata kunci : Opini, Brand Ambassador.