STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. UTAMA GAS MULTIPERKASA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN
Main Authors: | Jarudi, Jarudi, Afrilla, Naniek, Nursih, Isti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.untirta.ac.id/342/1/JARUDI.pdf http://eprints.untirta.ac.id/342/ http://kom.fisip-untirta.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Jarudi. 062537. Skripsi. Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Utama Gas Multiperkasa dalam Meningkatkan Penjualan. Persaingan Bisnis yang semakin ketat secara global, diharapkan perusahaan seperti Gas Produksi PT. Utama Gas Multiperkasa mampu melakukan terobosan-terobosan melalui beberapa strategi komunikasi pemasaran secara tepat dalam menyampaikan informasi melalui beberapa strategi untuk meningkatkan penjualan dalam merebut konsumen.Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran PT. Utama Gas Multiperkasa dalam meningkatkan penjualan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data terdiri dari hasil wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan PT. Utama Gas Multiperkasa dalam meningkatkan penjualan menggunakan strategi periklanan, penjualan langsung, sponsor, pameran, tenaga penjual dan humas(PR). Dalam penelitian ini strategi yang paling tepat atau paling mendukung dalam meningkatkan penjualan adalah strategi promosi penjualan dalam kegiatan masyarakat yang diselenggarakan oleh perusahaan tersebeut. Disamping itu PT. Utama Gas Multiperkasa memberikan Pelayanan Yang Berkualitas. Hal tersebut dilakukan untuk lebih dikenal dan dipercaya dihati konsumen, sekaligus mempromosikan diri dan menjaring konsumen untuk meningkatkan penjualan.