ANALISA PENGARUH VARIASI BUKAAN OUTLET PRESSURE PADA REDUCER TERHADAP TEKANAN GAS DAN WAKTU PENGINJEKSIAN DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE EASY FAST SMART (Studi eksperimen penggunaan konverter kit LGV pada mesin bensin)

Main Author: MARTIN, ANGGA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: https://eprints.untirta.ac.id/2466/1/ANALISA%20PENGARUH%20VARIASI%20BUKAAN%20OUTLET%20PRESSURE%20PADA%20REDUCER%20TERHADAP%20TEKANAN%20GAS%20DAN%20WAKTU%20PE.pdf
https://eprints.untirta.ac.id/2466/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi bukaan Outlet Pressure Reducer terhadap tekanan gas (G.Press) dan waktu penginjeksian (Gas time), pada aplikasi penggunaan konverter kit pada mesin bensin dengan cara memutar Outlet Pressure dengan sudut 0 0 -360 0 . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen yaitu mengukur nilai tekanan gas (G.Press), waktu penginjeksian (Gas time), dan kevakuman di intake manifold (Absolute Pressure) dengan menggunakan Sofware Easy Fast Smart. Variabel pengujiannya yaitu : Putaran Mesin 1000 Rpm dengan sudut 0 0 , sudut 90 , sudut 180 0 , sudut 270 0 , sudut 360 0 . Putaran Mesin 2000 Rpm dengan sudut 0 , sudut 90 0 , sudut 180 0 , sudut 270 0 , sudut 360 0 . Putaran Mesin 3000 Rpm dengan sudut 0 0 , sudut 90 0 , sudut 180 0 , sudut 270 0 , sudut 360 0 . Dari Penelitian ini berkesimpulan bahwa : Nilai G. PRESS yang sesuai dengan standar yang di tentukan terjadi pada sudut 270 0 dengan nilai G. PRESS 1 bar. Nilai G. TIME yang sesuai dengan standar yang di tentukan terjadi pada sudut 270 dengan nilai G. TIME 5,5 ms. Semakin tinggi RPM tidak berpengaruh kepada nilai G. PRESS dan G.TIME, Nilai Absolute Pressure yang sesuai dengan standar yang telah di tentukan, terjadi pada bukaan Oulet Pressure Reducer dengan sudut 270 dengan nilai 1,3 bar. Kata kunci : LGV, Konverter Kit, Reducer, dan Motor bensin.