Pengaruh Corporate Social Respon Sibility Terhadap Sikap Masyarakat Sekitar PT Indonesia Nippon Seiki (Studi kasus di Kampung Putuy dan Kalong)

Main Authors: Ringgo, Boboy, Mukhroman, Iman, Nesia, Andin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.untirta.ac.id/189/1/SKRIPSI%20KOM%20Boboy%20Ringgo%20073000.pdf
http://eprints.untirta.ac.id/189/
http://kom.fisip-untirta.ac.id
Daftar Isi:
  • Boboy Ringgo. 073000. Skripsi. Pengaruh Corporate Social Respon Sibility Terhadap Sikap Masyarakat Sekitar PT Indonesia Nippon Seiki (Studi kasus di Kampung Putuy dan Kalong) Program Corporate Social Responsibility atau yang dikenal CSR saat ini banyak dilakukan oleh dunia industri, salah satunya yang dilakukan PT Indonesia Nippon Seiki terdapat di Jl Utama Modern Industri Blok E, Cikande.Melakukan program CSR kepada warga Kampung Putuy dan Kalong di mana yang dijalankan berupa renovasi tempat ibadah (masjid). Penelitian ini bertolak pada suatu teori Perubahan Kebudayaan, di mana teori ini menjelaskan sebuah kebudayaan dapat berubahseiring dengan perubahan kemampuan manusia, kebudayaanberubah karena dipelajari dalam situasi individu, situasibelajar sosial dan situasibelajar budaya. Metode yang digunakan adalah metode exsplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalahwarga yang tinggal di Kampung Putuy dan Kalong yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah warga yang tinggal di Kampung Putuy sebanyak 75 kepala keluarga dan Kalong sebanyak 50 kepala keluarga, dengan menggunakan teknik simple random sampling, di manateknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan di Kampung Putuy dan Kalong, yang menjawab setuju 66 atau 52,8% bahwa program CSR merupakan salah satu usaha untuk menjaga hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat, mayoritas warga setuju.Pengaruh yang ditunjukan antara program CSR dengan sikap masyarakat adalah 10,6%. Saran penulis bagi PT Indonesia Nippon Seiki, setiap 6 bulan sekali programCSRdilakukan evaluasi dengan tujuan memperbaiki program yang telah dijalankan sehingga program dilaksanakan menjadi lebih baik dan terarah.