PENGARUH MOTIVASI, DISIPLIN TERHADAP KINERJA PEGAWAI MELALUI KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Study Pada DInas Pertanian Pemkot Serang)
Main Author: | Irni Shelana, Mevie |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.untirta.ac.id/15355/2/COVER.pdf https://eprints.untirta.ac.id/15355/3/BAB%20I.pdf https://eprints.untirta.ac.id/15355/4/BAB%20II.pdf https://eprints.untirta.ac.id/15355/5/BAB%20III.pdf https://eprints.untirta.ac.id/15355/6/BA%20IV.pdf https://eprints.untirta.ac.id/15355/7/BAB%20V.pdf https://eprints.untirta.ac.id/15355/8/DAFTAR%20PUSAKA.pdf https://eprints.untirta.ac.id/15355/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik dan menganalisis pengaruh jaringan sosial terhadap orientasi kewirausahaan, pengaruh kapabilitas perusahaan terhadap orientasi kewirausahaan, pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasar-an, pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap krnerja inovasi dan pengaruh kinerja movasi terhadap krnerja pernasaran. Dengan mengambil cakupan desa Kadugenep, sebagai sentra industri kreatif di Kabupaten Serang, sebagai ruang lingkup wilayah yang akan diteliti. Penelitian mi menggunakan pendekatan hipotetika — deskriptif. Metode penarikan sampel yang digunakan yaitu probability sampling. Pengambilan sampel dilakukan pada pemilik UMKM, pengelola UMICM dan pemilik sekaligus pengelola UMKM. Kriteria pengambilan sampel adalah jumlah tenaga kerja minimal 3 orang termasuk anggota keluarga, umur perusahaan minimal 2 tahun. Data yang dapat digunakan daiam penelitian dengan data isian yang lengkap dan sesuai kriteria penelitian sebanyak 70 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian mi adalah Partial Least Squares-&ruktural Equation Mkflng (PLS-SEM) dengan 3.0 yang diaplikasikan unWk menganalisis data dan jalur pemodelan dengan variabel laten. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwajaringan sosial dan kapabilitas perusahaan mempengaruhi pengembangan orientasi kewirausahaan dan kinerja inovasi semua mempengaruhi kinerja pemasaran. Selain itu hasil indirect effect untuk kinerja inovasi T-statistik signifikan pada 5.324> 1.96, yang berarti kinerja inovasi dapat menjadi variabel mediator secara parsial (partial mediaton) untuk hubungan orientasi kewirausahaan dan kinerja pemasaran.