HUBUNGAN TERPAAN IKLAN VASELINE MEN DI TELEVISI DENGAN PEMBENTUKAN CITRA MEREK DI KALANGAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNTIRTA
Main Authors: | Pratama, Dian Wahyu, Jaiz, Muhammad, Setyorini, Deviani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.untirta.ac.id/146/1/SKRIPSI%20KOM%20DIAN%20WAHYU%20PRATAMA.pdf http://eprints.untirta.ac.id/146/ http://kom.fisip-untirta.ac.id |
Daftar Isi:
- Dian Wahyu Pratama. NIM 061572. Hubungan Terpaan Iklan Vaseline Men Di Televisi Dengan Pembentukan Citra Merek Di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta. Penelitian ini berjudul “Hubungan Terpaan Iklan Vaseline Men Di Televisi Dengan Pembentukan Citra Merek Di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta”. Tujuan penelitian ini diantaranya adalah untuk mengetahui bagaimana terpaan iklan Vaseline Men di televisi, mengetahui bagaimana citra merek Vaseline Men di kalangan mahasiswa ilmu komunikasi untirta, dan mengetahui hubungan terpaan iklan Vaseline Men di televisi dengan pembentukan citra merek di kalangan mahasiswa ilmu komunikasi untirta. Penelitian ini menggunakan metode survei, dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dari hasil kuesioner dan dokumentasi. Sampel yang diambil adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta yang aktif kuliah pada tahun ajaran 2010/2011 sebanyak 76 mahasiswa. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelitian ini adalah bahwa berdasarkan analisis data penelitian dengan melakukan uji korelasi, didapat nilai 0,028 yang berada pada tingkat hubungan yang lemah sekali. Sementara hasil uji hipotesis, ternyata hasil uji t di dapat thitung (0,24) lebih besar dari ttabel (0,226) yang artinya hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, berarti terdapat hubungan antara terpaan iklan Vaseline Men di televisi dengan pembentukan citra merek di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta. Sebagai masukan kepada dunia periklanan, khususnya iklan yang ditayangkan di televisi hendaknya perusahaan harus benar-benar memikirkan strategi komunikasi yang tepat dalam menyampaikan informasi dengan cara yang tepat pula sehingga khalayak yang menerima akan sadar dan memberikan respon atas informasi tersebut.