Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Desain Produk (X1) dan Electronics Word of Mouth (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Citra Merek (Z) sebagai variabel intervening pada pengguna shampoo CLEAR yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan total 97 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan kriteria responden pada mahasiswa pengguna shampoo CLEAR di fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Struktural Equation Modelling (SEM) dengan alat analisis SmartPLS.3.0 versi pelajar. Hasil uji statistik penelitian ini menunjukan bahwa: desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, electronics word of mouth berpengaruh potitif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, electronics word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji mediasi menunjukan bahwa: Citra merek sebagai variabel intervening memediasi hubungan pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian, kemudian citra merek sebagai variabel intervening memediasi hubungan pengaruh electronics word of mouth terhadap keputusan pembelian.