Preferensi Mahasiswa Baru Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Untirta

Main Authors: Kurniawati, Rd Nia Kania, Winangsih, Rahmi, Widyastuti, Nurprapti Wahyu
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: LPPM STIA Banten , 2014
Subjects:
Online Access: https://eprints.untirta.ac.id/13871/1/10%20Preferensi%20Mahasiswa%20Baru.pdf
https://eprints.untirta.ac.id/13871/2/Peer%20Review%20Preferensi%20Mahasiswa%20Baru.pdf
https://eprints.untirta.ac.id/13871/
Daftar Isi:
  • Lembaga pendidikan harus dapat menemukan strategi tepat guna, membawanya maju ke depan dan berkembang progresif. Dalam konteks lembaga pendidikan tinggi, pengelola universitas sering kali tidak sadar akan pentingnya consumption value suatu perguruan tinggi/universitas bagi mahasiswanya. Perkembangan dewasa ini jumlah program studi sangat banyak. Hal ini memberi implikasi terjadinya persaingan antar perguruan tinggi dalam mendapatkan calon maasiswa, yang terjadi adalah beberapa perguruan tinggi berkembang dan menjadi besar, sehingga mempunyai prestise dan prestasi, tetapi banyak pula tidak dapat bersaing. Leh karena itu program studi dituntut untuk mampu mengkomunikasikan lembaganya pada masyarakat, sehingga akan mendapat animo dan selanjutnya mampu menarik siswa-siswa terbaik sebagai calon mahasiswa. Peneiti ini dimaksudkan sebagai evaluas teradap Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UNTIRTA. Penelitian dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan kuantitatif. Kedua pendekatan ini digunakan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap consumption value Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UNTIRTA.