PENGARUH KINERJA TUTOR DAN PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KESETARAAN PAKET C DI PKBM NURUL HIKMAH DESA SUKADAME KECAMATAN PAGELARAN PANDEGLANG-BANTEN

Main Author: Sunandar, Sunandar
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: https://eprints.untirta.ac.id/13744/1/PENGARUH%20KINERJA%20TUTOR%20DAN%20PROSES%20PEMBELAJARAN%20TERHADAP%20PRESTASI%20BELAJAR%20PESERTA%20DIDIK%20KESETARAAN.pdf
https://eprints.untirta.ac.id/13744/
http://fkip.untirta.ac.id
Daftar Isi:
  • Berhasil atau tidaknya proses pembelajaran paket C cenderung bergantung pada kinerja tutor, Sehingga pemerintah harus memperhatikan hal itu, supaya tercapai tujuan yang diharapkan. Dengan melihat fakta yang ada di kabupaten Pandeglang kualifikasi akademik tutor mayoritas berpendidikan diploma. Sedangkan menurut standar minimal kualifikasi akademik tutor yaitu sarjana kependidikan. Adapun rumusanmasalah dalam penelitian ini adalah: 1.Apakah terdapat pengaruh kinerja tutor kesetaraan paket C terhaadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah?2.Apakah terdapat pengaruh proses pembelajaran kesetaraan paket C terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah?3.Apakah terdapat pengaruh kinerja tutor dan proses pembelajaran kesetaraan paket C terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah? Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui: 1. pengaruh kinerja tutor kesetaraan paket C terhaadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah. 2. pengaruh proses pembelajaran kesetaraan paket C terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah. 3. pengaruh kinerja tutor dan proses pembelajaran kesetaraan paket C terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiasi interaktif kuantitatif. Sedangkan alat pengumpulan datanya menggunakan instrumen angket dan dokumentasi. Populasi dan sampel penelitian ini adalah tutor paket C PKBM Nurul Hikmah. Dari hasil penelitian di dapat beberapa kesimpulan diantaranya 1. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kinerja tutor terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah. 2. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan anatara proses pembelajaran terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah. 3. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kinerja tutor dan proses pembelajaran terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah.