THE INFLUENCE OF USING DAILY ENGLISH CONVERSATION ACTIVITY TOWARD STUDENTS’ SPEAKING ABILITY FOR EIGHTH GRADE OF MTs DARUL HUDA PUSAT MANDALAWANGI

Main Author: Mahardika, Setia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: https://eprints.untirta.ac.id/13608/1/THE%20INFLUENCE%20OF%20USING%20DAILY%20ENGLISH%20CONVERSATION%20ACTIVITY%20TOWARD%20STUDENTS%E2%80%99%20SPEAKING%20ABILITY%20FOR%20.pdf
https://eprints.untirta.ac.id/13608/
Daftar Isi:
  • Mengajar berbicara harus lebih banyak berlatih daripada teori, karena berbicara menuntut siswa tidak hanya untuk mengetahui bagaimana menghasilkan titik tertentu tetapi juga memahami kapan, mengapa, dan bagaimana cara menghasilkan bahasa. Tapi, kebanyakan dari mereka menguasai teori lebih baik daripada praktik. Dari sini, peneliti harus mencari tahu apakah menggunakan aktivitas percakapan bahasa Inggris sehari-hari dalam pengajaran berbicara melalui MTs Darul Huda Pusat Mandalawangi Pandeglang. Penelitian ini dilakukan pada 17 Maret-29 Maret 2014. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan desain eksperimental. Peneliti juga mengambil kelas secara acak sebagai sampel dengan menggunakan cluster random sampling. Mereka adalah kelas eksperimen yang digunakan sehari-hari Kegiatan percakapan bahasa Inggris dan kelas kontrol yang menggunakan teknik tiga fase. Sedangkan dalam pengumpulan datanya peneliti menggunakan tes berupa latihan dengan cara menggunakan penilaian dalam berbicara. Data yang dianalisis adalah nilai post-test kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan menggunakan rumus uji-t. Hasil uji-t menunjukkan bahwa thitung 0,283 ttabel adalah n-2=20-2=18=1,734, maka Ho diterima. Sedangkan uji-t hasil kelas kontrol adalah thitung < ttabel ; -1 < 1,734 dari Ho diterima, artinya rata-rata pre-test dan post-test sama (tidak berbeda) pada = 0,05. Ini berarti rata-rata pre-test dan post-test kelas eksperimen sama (tidak berbeda) pada 0,05. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dalam berbicara siswa prestasi antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dan bahasa Inggris sehari-hari kegiatan percakapan dapat digunakan untuk meng