PENGARUH PENGGUNAAN MODEL EXPLICIT INSRUCTION TERHADAP PEMAHAMAN PEMBELAJARAN IPA DI KELAS V SDN SERDANG 1 (Penelitian Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas V SDN Serdang 1 Kabupaten Serang Tahun Ajaran 2014/2015)

Main Author: DAMAYANTI, DWI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: https://eprints.untirta.ac.id/13297/1/PENGARUH%20PENGGUNAAN%20MODEL%20EXPLICIT%20INSRUCTION%20TERHADAP%20PEMAHAMAN%20PEMBELAJARAN%20IPA%20DI%20KELAS%20V%20SDN%20.pdf
https://eprints.untirta.ac.id/13297/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi atau gambaran tentang keefektifan pembelajaran IPA menggunakan Model Explicit Instruction yaitu untuk mengetahui pengaruh penggunaan Model Explicit Instruction terhadap Pemahaman siswa pada pembelajaran IPA di Kelas V SDN serdang 1. Metode penelitian ini menggunakan Kuasi Eksperimen dengan dengan desain penelitian Nonequivalen control group design. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 31 siswa. Dari hasil pengujian hipotesis ternyata thitung ≥ ttabel. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan Model Explicit Instruction berpengaruh terhadap Pemahaman siswa pada pembelajaran IPA di Kelas V SDN serdang 1.