STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DINAS PARIWISATA PROVINSI BANTEN DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG OBJEK WISATA PASAR KAULINAN MENES
Main Authors: | MAULANA, GINA, Mukhroman, Iman, Witantra, Ari Pandu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.untirta.ac.id/1323/1/Strategi%20Komunikasi%20Pemasaran%20Terpadu%20Dinas%20Pariwisata%20Provinsi%20Banten%20Dalam%20Meningkatkan%20Pengunj%20-%20Copy.pdf http://eprints.untirta.ac.id/1323/ http://kom.fisip-untirta.ac.id |
Daftar Isi:
- Gina Maulana. NIM. 6662140576. Skripsi. Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Pengunjung Objek wisata Pasar Kaulinan Menes (Studi Deskriptif Kualitatif Pasar Kaulinan Menes, Kampung Nanggorak, Desa Alaswangi, Pandeglang). Pembimbing I: Iman Mukhroman, S.Sos, M.Si. dan Pembimbing II: Ari Pandu Witantra, S.Sos, M.I.Kom. Pariwisata merupakan salah satu potensi sumber daya yang dapat dikembangkan oleh setiap daerah. Pasar Kaulinan Menes merupakan salah satu objek wisata yang mempunyai potensi untuk dikembangkan dalam menarik minat wisatawan mengingat objek wisata Pasar Kaulinan Menes ini terbilang baru, sedangkan pariwisata di Indonesia jumlahnya tidak sedikit. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kegiatan pemasaran (promosi) objek wisata Pasar Kaulinan Menes dalam menarik minat wisatawan. Penelitian ini dilakukan di objek wisata Pasar Kalinan Menes selama 1 (satu) bulan pada bulan Oktober 2018. Penelitian ini dilakukan di objek wisata Pasar Kaulinan Menes yang bertempat di Kampung Nanggorak, Desa Alaswangi, Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten. Data dikumpulkan dengan cara menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi yang sesuai dengan objek penelitian. Kemudian data diolah dengan cara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan oleh penanggung jawab dan pengelola objek wisata Pasar Kaulinan Menes menggunakan beberapa elemen seperti iklan dan promosi penjualan. Penelitian ini menemukan faktor yang menghambat terjadinya kegiatan promosi objek wisata Pasar Kaulinan Menes adalah kurang keperduliannya orang lapangan terhadap potensi yang dimiliki dan kurangnya keperdulian terhadap sampah yang berserakan di lingkungan objek wisata Pasar Kaulinan Menes. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran Digital, Promosi, Objek Wisata Pasar Kaulinan Menes.