PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH OLEH BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH

Main Authors: AMINDA, ANNISA PUTRI, Gumelar, Rangga G., Prasetya, Teguh Iman
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.untirta.ac.id/1318/1/ANNISA%20PUTRI%20AMINDA%20%286662122219%29%20-%20Copy.pdf
http://eprints.untirta.ac.id/1318/
http://kom.fisip-untirta.ac.id
Daftar Isi:
  • Annisa Putri Aminda. NIM. 6662122219. 2019. Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Skripsi. Pengaruh Electronic Word Of Mouth Oleh Beauty Vlogger Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Wardah. Pembimbing I: Dr.Ing. (FH) Rangga Galura Gumelar, M.Si dan Pembimbing II: Teguh Iman Prasetya, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth oleh Beauty Vlogger terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Wardah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Desain yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari desain deskriptif dan kausal. Populasi penelitian adalah konsumen produk Wardah di Matahari Departemen Store Mall Of Serang. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah sebanyak 98 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear dengan menggunakan program SPSS Versi 20. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui nilai R Square sebesar 0.044. Hal ini menunjukkan bahwa variasi pada variabel Minat Beli Produk Wardah dapat dijelaskan sebesar 4,4% oleh variabel Electronic Word of Mouth Beauty Vlogger sedangkan sisanya sebesar 95,6% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Hasil uji t, diketahui nilai thitung > ttabel (2,101 > 1,660), maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh Electronic Word of Mouth Beauty Vlogger terhadap Minat Beli Produk Wardah. Kata Kunci : Electronic Word Of Mouth, Beauty Vlogger, Minat Beli, Produk Kosmetik Wardah.