THE USE OF AUDIO LINGUAL METHOD IN TEACHING SPEAKING AT SEVENTH GRADE OF SMP N I BALARAJA (A CLASSROOM ACTION RESEARCH)
Main Author: | MEILINASARI, SITI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.untirta.ac.id/13138/1/THE%20USE%20OF%20AUDIO%20LINGUAL%20METHOD%20IN%20TEACHING%20SPEAKING%20AT%20SEVENTH%20GRADE%20OF%20SMP%20N%20I%20BALARAJA.PDF https://eprints.untirta.ac.id/13138/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah proses penggunaan audio metode lingual dalam pengajaran berbicara dengan menggunakan Metode AudioLingual di kelas tujuh SMP 1 Balaraja. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas pada dimana peneliti mengamati dan memberikan perlakuan untuk keterampilan berbicara. Populasi adalah siswa kelas VII SMP 1 Balaraja dengan jumlah sampel 40 siswa. Di dalam peneliti tindakan kelas, peneliti menggunakan pre-test dan post-test untuk mengumpulkan data kuantitatif. Sedangkan untuk pengumpulannya peneliti menggunakan lembar observasi dan dokumentasi data kualitatif. Dalam proses pengajaran keterampilan berbicara, siswa menikmati ketika mereka menggunakan AudioLingual sebagai metode. Siswa juga mengerjakan tugasnya dengan baik. Mereka dapat mengikuti dan memahami apa yang mereka pelajari. Semua siswa percaya diri dan antusias ketika mereka melakukan tugas mereka karena mereka telah mempelajarinya sebelumnya. Peneliti menggunakan pre-test untuk mengukur keterampilan berbicara siswa sebelum memberikan perlakuan dan post-test diberikan pada akhir penelitian setelah teknik mengukur kemampuan berbicara siswa setelah diberikan perlakuan. Dalam siklus I, rata-rata pre-test adalah 11,18 dan rata-rata post-test adalah 19,25. Kemudian persentasenya adalah 8,07%. Rata-rata post-test dua adalah 22,25, yaitu ada perbaikan pada siklus berikutnya. Jadi persentase skor siswa dari siklus satu sampai siklus dua meningkat 3%. peneliti menemukan bahwa skor siswa mendapat peningkatan keterampilan berbicara. Kesimpulannya, Audiolingual sebagai metode dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa.