THE INFLUENCE OF USING YOUTUBE TOWARD STUDENTS SPEAKING ABILITY IN PROCEDURE TEXT AT THE TENTH GRADE OF MAN 2 SERANG (TRUE EXPERIMENTAL RESEARCH)

Main Author: Aprilia, Rika
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: https://eprints.untirta.ac.id/13130/1/THE%20INFLUENCE%20OF%20USING%20YOUTUBE%20TOWARD%20STUDENTS%20%20SPEAKING%20ABILITY%20IN%20PROCEDURE%20TEXT%20%20AT%20THE%20TEN.pdf
https://eprints.untirta.ac.id/13130/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Youtube terhadap berbicara siswa kemampuan teks prosedur kelas X MAN 2 Kota Serang. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian eksperimen dengan pre-test/post-test dan sebagai instrumen penelitian. keduanya dari sepuluh kelas diambil sebagai sampel penelitian dengan menggunakan cluster random sampling. Kelas tersebut dipilih sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan menggunakan youtube di proses belajar mengajar dan kelas kontrol adalah kelas yang menggunakan konvensional belajar mengajar. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan instrumen penelitian. Uji Instrumen terdiri dari penampilan berbicara untuk membuat teks prosedur dengan enam aspek penilaian yang diberikan pada pre-test dan post-test. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah hipotesis nol dan hipotesis alternatif. Hasil dari ini penelitian mengungkapkan bahwa penggunaan youtube mempengaruhi kemampuan berbicara siswa. T-test perhitungan digunakan untuk mengetahui pengaruh penggunaan youtube terhadap kemampuan berbicara. Dari hasil perhitungan t-test pada post-test diperoleh bahwa lebih tinggi dari taraf (10.363>2.0049). Itu menjadi kesimpulan bahwa kelompok eksperimen dan kontrol memiliki perbedaan kemampuan yang signifikan dalam hal kemampuan berbicara setelah perlakuan. Artinya dipengaruhi youtube terhadap kemampuan berbicara siswa dalam teks prosedur