The Influence of Using Jigsaw Technique Toward Reading Comprehension At Ten Grade of SMAN 8 Kota Serang

Main Author: Rahayu, Ida
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: https://eprints.untirta.ac.id/13112/1/The%20Influence%20of%20Using%20Jigsaw%20Technique%20Toward%20Reading%20Comprehension%20At%20Ten%20Grade%20of%20SMAN%208%20Kota%20Serang.pdf
https://eprints.untirta.ac.id/13112/
Daftar Isi:
  • Bahasa Inggris adalah mata pelajaran wajib bagi siswa sekolah menengah atas dan diuji secara nasional di Indonesia. Pemahaman bacaan diperlukan untuk memahami teks atau buku teks dalam bahasa Inggris. Siswa kurang aktif terlibat dalam kelas di Pelajaran bahasa Inggris menggunakan metode pengajaran konvensional. Pengaruh aktivitas siswa pada pelajaran, terutama pemahaman membaca bahasa Inggris. Penggunaan Jigsaw metode pelajaran pemahaman membaca membantu siswa untuk terlibat secara aktif dalam pelajaran. Eksperimen menggunakan metode Jigsaw pada pemahaman bacaan Bahasa Inggris dilakukan di SMAN 8 Serang. Eksperimen dilakukan pada dua yang berbeda kelas, yaitu kelas X-1 (untuk kelas kontrol) dan X-3 (untuk kelas eksperimen). Itu hasil percobaan, terjadi peningkatan nilai rata-rata 15 (dari 60,09 menjadi 75.09) pada kelas X-3. Peningkatan ini lebih besar dari peningkatan nilai rata-rata kelas X-1 yang menggunakan metode konvensional adalah 9,09 (dari 55,61 menjadi 64,70). Itu peningkatan yang cukup signifikan meskipun nilai rata-rata siswa kelas X 3 di bawah KKM (80,00).