THE INFLUENCE OF USING GUESSING GAME TOWARD STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT THE SECOND YEAR OF MTs AL-MUBAROK, KOTA SERANG
Main Author: | Hardianti, Siti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.untirta.ac.id/13110/1/THE%20INFLUENCE%20OF%20USING%20GUESSING%20GAME%20TOWARD%20STUDENTS%20SPEAKING%20SKILL.pdf https://eprints.untirta.ac.id/13110/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan tebak-tebakan permainan terhadap keterampilan berbicara siswa di tahun kedua MTs Al-Mubarok Kota Serang. Peneliti menggunakan penelitian kuantitatif dan menerapkan desain eksperimen semu. Ada dua kelompok yang digunakan dalam penelitian ini: eksperimental kelompok dan kelompok kontrol. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa MTs Al Mubarok Serang, dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII A sebagai kelompok eksperimen dan VIII B sebagai kelompok kontrol yang terdiri dari 30 siswa. Penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari menebak permainan terhadap keterampilan berbicara siswa. Hal ini ditunjukkan dengan nilai uji-t yang lebih tinggi dari nilai t-tabel (7,89 > 0,67867) pada tingkat signifikansi = 0,05 dan derajat kebebasan 59. Artinya hipotesis nol (Ho) adalah ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dari temuan tersebut, dapat disimpulkan bahwa penggunaan permainan tebak-tebakan dapat mempengaruhi kemampuan berbicara siswa keterampilan pada tahun kedua MTs Al-Mubarok, Kota serang. Buka di Google Terjemahan • Masukan