THE INFLUENCE OF USING FLASH CARD TOWARD STUDENTS VOCABULARY MASTERY AT SEVENTH GRADE OF SMPN 18 KOTA SERANG
Main Author: | FAUZIAH, FAUZIAH |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.untirta.ac.id/13108/1/THE%20INFLUENCE%20OF%20USING%20FLASH%20CARD%20TOWARD%20STUDENTS%20VOCABULARY%20MASTERY%20AT%20SEVENTH%20GRADE%20%20OF%20SMPN%2018%20KOTA%20SERANG11.pdf https://eprints.untirta.ac.id/13108/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan pengaruh penggunaan flash card terhadap penguasaan kosakata siswa di kelas tujuh kelas SMPN 18 kota serang. Peneliti menggunakan penelitian kuantitatif menerapkan desain eksperimen semu sebagai metode penelitian. Ada dua kelompok (kelas) yang digunakan dalam penelitian ini. Kelas kontrol dan eksperimen. Kontrol kelas menerima pengobatan tradisional (diperlakukan tanpa flashcard) sedangkan kelas eksperimen mendapatkan perlakuan flash card. Sebelum memulai pengobatan, dua tes serupa disiapkan sebagai pre-test/post-test untuk mengetahui pengetahuan kosakata di awal dan di akhir studi. Instrumen yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah tes tertulis. Selain itu, konten dan validitas konstruk digunakan untuk mengetahui validitas tes. Sampel penelitian ini adalah siswa SMPN 18 Kota Serang dipilih 40 siswa untuk setiap kelas. Data yang dikumpulkan melalui pre-test dan post-test dianalisis dengan menggunakan t-test. Data analisis uji-t independen menunjukkan bahwa ada perbedaan antara rata-rata post-test untuk kedua kelas kontrol dan eksperimen. Hasil rerata post-test pada kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol. Rata-rata post-test dalam eksperimen kelas 72,88 dan kelas kontrol 55,63. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan penggunaan penguasaan kosakata siswa flashcard di kelas tujuh kelas SMPN 18 Kota Serang. Semua ini menunjukkan bahwa penggunaan media kartu flash di kelas bahasa Inggris sangat dianjurkan.