THE INFLUENCE OF THINK PAIR SHARE TECHNIQUE TOWARD STUDENTS’ READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXT

Main Author: HAERUDIN, HAERUDIN
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: https://eprints.untirta.ac.id/13095/1/THE%20INFLUENCE%20OF%20THINK%20PAIR%20SHARE%20TECHNIQUE%20TOWARD%20STUDENTS%E2%80%99%20READING%20COMPREHENSION.pdf
https://eprints.untirta.ac.id/13095/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Think Pair Share Teknik Terhadap Pemahaman Membaca Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Atap Solear Kabupaten Tangerang. Peneliti menggunakan kuantitatif penelitian yang menerapkan desain eksperimen semu sebagai metode penelitian. Ada dua kelompok yang digunakan dalam penelitian ini. Kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Itu sampel penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 1 Atap Solear Kabupaten Tangerang, 27 siswa dipilih untuk setiap kelompok. Data yang dikumpulkan melalui pre-test dan post-test dianalisis dengan menggunakan t-test. Analisis data independen t-test menunjukkan bahwa ada perbedaan antara rata-rata post-test untuk kedua kontrol dan kelompok eksperimen. Hasil rata-rata post test pada kelompok eksperimen lebih tinggi dari kelompok kontrol. Rerata post-test pada kelompok eksperimen adalah 31,30 dan pada kelompok kontrol adalah 16,24. Dari temuan tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan Think Pair Share teknik ini efektif untuk mempengaruhi pemahaman membaca siswa kedelapan siswa kelas X di SMP Negeri 1 Atap Solear Kabupaten Tangerang.