THE INFLUENCE OF STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TECHNIQUE ON STUDENTS’ WRITING DESCRIPTIVE TEXT ABILITY AT THE EIGHT GRADE OF MTs NEGERI 1 KOTA SERANG ( Experimental Research )
Main Author: | FEBRIANTO, IKHWAN |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.untirta.ac.id/13092/1/The%20Influence%20of%20Students%20Team%20Achievement%20Division%20%28STAD%29%20Technique%20on%20Students%E2%80%99%20Writing%20Descriptive%20~1.pdf https://eprints.untirta.ac.id/13092/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tim siswa Teknik pembagian prestasi (STAD) pada Kemampuan Menulis Teks Deskriptif Siswa di Kelas VIII MTs Negeri 1 Kota Serang. Peneliti menggunakan penelitian kuantitatif menerapkan desain eksperimen semu sebagai metode penelitian. Ada dua kelas digunakan dalam penelitian ini. Kelas kontrol dan kelas eksperimen. Sampel penelitian ini adalah siswa MTs Negeri 1 Kota Serang, 28 siswa dari masing-masing kelas. Peneliti menemukan bahwa ada pengaruh yang signifikan Teknik Student Team Achievement Division (STAD) terhadap kemampuan menulis teks deskriptif siswa, ditunjukkan dengan nilai t-test lebih tinggi dari nilai dari t-tabel (0,507 > 0,374) artinya hipotesis alternatif diterima. Dari itu Dari temuan tersebut, dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Divisi Prestasi Tim Siswa (STAD) Teknik Menulis Deskriptif Teks Kemampuan Siswa sangat dianjurkan.