THE INFLUENCE OF RETELLING ENGLISH SONGS TOWARD STUDENTS’ PRONUNCIATION AT THESEVENTH GRADE OF SMPN 13 KOTA SERANG
Main Author: | Iriani, Indri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.untirta.ac.id/13089/1/THE%20INFLUENCE%20OF%20RETELLING%20ENGLISH%20SONGS%20TOWARD%20STUDENTS%E2%80%99%20PRONUNCIATION%20AT%20THESEVENTH%20GRADE.pdf https://eprints.untirta.ac.id/13089/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan lagu bahasa Inggris terhadap pengucapan siswa di kelas tujuh SMPN 13 Kota Serang. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 13 Kota Serang terdiri dari 280 siswa. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuasi metode eksperimen untuk desain penelitian yang terdiri dari pre-test, treatment, dan pasca-tes. Peneliti menggunakan tes sebagai instrumennya. Tes terdiri dari tiga kali pre-test dan tiga kali post-test. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kata vokal dengan bahan rekaman. Untuk menganalisis dan menghitung data, peneliti menggunakan rumus t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif lagu bahasa Inggris terhadap pengucapan siswa. Itu bisa dilihat oleh membandingkan nilai rata-rata setiap pre-test dan post-test. Tes pertama meningkat 1,81 (dari 1,92 hingga 3,73). Tes kedua meningkat 2,23 (dari 2,13 menjadi 4,36). Tes ketiga meningkat 2,45 (dari 2,31 menjadi 4,76). Selain itu, hasil uji-t menunjukkan signifikan pengaruh yang didapat. Tes pertama adalah 22,625, tes kedua adalah 37,16 dan uji ketiga adalah 30,5 dengan t-tabel 2,0622. Jika t-hitung lebih tinggi dari t-tabel (22,625>2,0622), (37,16>2,0622), dan (30,5>2,0622), artinya alternatif hipotesis (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Dengan demikian, Lagu berbahasa Inggris mampu memberikan pengaruh positif terhadap siswa‟Bahasa Inggris pengucapan untuk kelas tujuh SMPN 13 Kota Serang