THE INFLUENCE OF ENGLISH POP SONG TOWARD STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT THE 8th GRADE OF SMPN 7 CILEGON
Main Author: | Ardiani, Niki |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.untirta.ac.id/13080/1/THE%20INFLUENCE%20OF%20ENGLISH%20POP%20SONG%20TOWARD%20STUDENTS%E2%80%99%20SPEAKING%20SKILL%20AT%20THE%208th%20GRADE%20OF%20SMPN%207%20CILE.pdf https://eprints.untirta.ac.id/13080/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lagu pop berbahasa Inggris terhadap keterampilan berbicara siswa di SMPN 7 Cilegon pada semester II tahun ajaran 2014/2015. Peneliti melakukan penelitian ini dengan menerapkan pendekatan kuantitatif dengan kuasi eksperimental sebagai metode. Dalam penelitian ini, semua siswa kelas VIII SMPN 7 Cilegon diambil sebagai populasi. Itu populasi sebanyak 210 siswa. Penelitian ini melibatkan dua kelas dari kelas delapan di SMPN 7 Cilegon. Sampel penelitian adalah 60 siswa. Hasil menemukan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari lagu pop bahasa Inggris terhadap keterampilan berbicara siswa. Dulu dibuktikan dengan uji-t independen pada kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Hasilnya adalah 9,611 pada kelompok kontrol dan 11,33 pada kelompok eksperimen. Seperti yang dikonfirmasi oleh tabel distribusi dengan taraf signifikansi 0,05 dan t-tabel sebesar 2,04. Itu menunjukkan bahwa hasil t-test lebih tinggi dari t-tabel. Semua saran ini bahwa lagu pop Inggris adalah salah satu teknik yang tepat untuk tujuan pengajaran untuk meningkatkan siswa. keterampilan berbicara.