THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ ACHIEVEMENT IN VOCABULARY AND READING ABILITY AT EIGHTH GRADE OF MTs ASSANUSIYAH BALARAJA
Main Author: | NURHAYATI, NENENG |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.untirta.ac.id/12911/1/THE%20CORRELATION%20BETWEEN%20STUDENTS%E2%80%99%20ACHIEVEMENT%20IN%20VOCABULARY%20AND%20READING%20ABILITY%20AT%20EIGHTH%20GRADE%20O.pdf https://eprints.untirta.ac.id/12911/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini mengeksplorasi hubungan antara prestasi belajar siswa dalam kosakata dan kemampuan membaca siswa kelas delapan di MTs. Assanusiyah Balaraja. Itu Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya korelasi yang signifikan antara prestasi siswa dalam kosakata dan kemampuan membaca. Dalam penelitian ini, penelitian ini dilakukan dengan menerapkan pendekatan kuantitatif dengan ex-post facto rancangan. Data diukur melalui Pearson Product Moment untuk melihat korelasinya antara variabel X (kosa kata prestasi belajar siswa) dan Y variabel (kemampuan membaca siswa). Populasi penelitian ini adalah kedelapan siswa kelas MTs. Assanusiyah Balaraja Untuk menentukan sampel, peneliti menggunakan random sampling. Data diambil dari VIII C bahwa terdiri dari 22 siswa pada tanggal 10 Februari 2014. Dari hasil tersebut peneliti menemukan koefisien korelasi antara variabel X dan variabel Y atau = 0,777. Berdasarkan r tabel interpretasi menunjukkan bahwa korelasi antara keduanya variabel berada pada tingkat korelasi yang tinggi. Analisis hipotesis yang dilakukan oleh peneliti menemukan bahwa hasil analisis hipotesis lebih tinggi dari untuk N=22 pada signifikansi 95% atau 9,27 1,72. Artinya ada korelasinya antara prestasi siswa dalam kosa kata dan kemampuan membaca mereka atau hipotesis alternatif (Ha) diterima.