PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PERPUSTAKAAN DI KANTOR PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH KOTA SERANG

Main Authors: FAUZAN, AHMAD, Listyaningsih, Listyaningsih, Nugroho, Kandung Sapto
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.untirta.ac.id/1288/1/HALAMAN%20DEPAN.pdf
http://eprints.untirta.ac.id/1288/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.untirta.ac.id/1288/
http://ap.fisip-untirta.ac.id
Daftar Isi:
  • Ahmad Fauzan. NIM.081074. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Perpustakaan di Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kota Serang. Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Pembimbing I, Listyaningsih, S.Sos, M.Si, Pembimbing II,Kandung S. Nugroho, S.Sos, M.Si. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Anggota Perpustakaan. Penelitian ini dilakukan di Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kota Serang, fokus penelitian ini adalah Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Perpustakaan di Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kota Serang. Dengan Rumusan masalahnya yaitu Seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Perpustakaan di Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kota Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif Kuantitatif. Karena peneliti menginginkan pengukuran antara variabel X dan Y. Populasi dalam penelitian ada 148 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah Proportionate Stratified Random Sampling. Instrumen penelitian berupa kuesioner. Teknik analisa menggunakan uji hipotesis korelasi product moment. Hasil penelitian nya adalah (+)0,666. Sehingga rhitung 0,666 > rtabel 0,176. Jadi disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi terdapat pengaruh sebesar 44,3%, antara kualitas pelayanan (variabel X) terhadap kepuasan anggota (variabel Y) di Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kota Serang. Sehingga disarankan agar pegawai Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kota Serang harus lebih meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab ketika melaksanakan tugas, supaya setiap permasalahan dapat teratasi dengan baik dan kepuasan anggota perpustakaan dapat terpenuhi.