PERMINTAAN KONSUMEN TERHADAP DENDENG SAPI PADA SAAT BULAN RAMADHAN (Suatu Kasus Di Kecamatan Serang Kota Serang Provinsi Banten)
Main Author: | ARIFANI, NURUL |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.untirta.ac.id/12762/1/PERMINTAAN%20KONSUMEN%20TERHADAP%20DENDENG%20SAPI%20PADA%20SAAT%20BULAN%20RAMADHAN.PDF https://eprints.untirta.ac.id/12762/ |
Daftar Isi:
- Indonesia memiliki banyak sumber daya alam dan sumber daya manusia yang melimpah, serta adanya penerapan teknologi dan pemasaran dalam mendukung upaya pengembangan. tersentak Daging merupakan salah satu produk olahan pangan yang banyak diminati dan digemari oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik daging dendeng dan prediksi permintaan daging dendeng ramadhan dilihat dari harga, konsumen pendapatan, selera konsumen, praktik, dan pelestarian. Penelitian dendeng sapi daging dilakukan di Hj. Sukiyah dan Hj. Romlah. Metode penelitian yang digunakan survey dimana respondennya adalah 50 konsumen daging dendeng dengan menggunakan pengambilan sampel secara kebetulan. Hal ini menunjukkan bahwa persentase kontribusi variabel bebas terhadap variabel ketergantungan sebesar 62,8%. Analisis Teknik penelitian yang digunakan adalah regresi linier berganda. Penelitian ini menunjukkan bahwa. Karakteristik responden dapat dibagi menjadi: jenis kelamin, umumnya perempuan (90%); usia, 42-52 tahun (48%); menikah (100%); anggota keluarga adalah 1-3 orang (64%); tingkat pendidikan, sarjana (58%); pendudukan, pemerintah resmi (48%); dan pendapatan konsumen per bulan Rp. 3.000.000 – Rp. 4.000.000. Permintaan daging dendeng akan meningkat jika pendapatan konsumen, selera konsumen, praktek, dan pengawetan meningkat, permintaan daging dendeng akan meningkat. Tetapi memprediksi permintaan daging dendeng akan menurun jika harga naik.