PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA NYARING MELALUI PENDEKATAN WHOLE LANGUAGE PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas III SDN Masigit III Kecamatan Jombang, Kota Cilegon Tahun Pembelajaran 2014-2015)
Main Author: | Hasanudin, Hasanudin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.untirta.ac.id/12578/1/PENINGKATAN%20KETERAMPILAN%20MEMBACA%20NYARING%20MELALUI%20PENDEKTAN%20WHOLE%20LANGUAGE%20PADA%20PEMBELAJARAN%20BAHASA%20INDONESIA.pdf https://eprints.untirta.ac.id/12578/ |
Daftar Isi:
- Penelitaian ini bertujuan untuk meningkat kan aktivitas siswa dan meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan membaca nyaring melalui pendekatan whole wanguage. Penelitian ini di lakukan karena rendah nya nilai hasil belajar siswa pada pokok bahasan tersebut . Subjek dalam penelitian ini sebanyak 17 siswa. teknik pengumpulan data yg di gunakan yaitu wawancara pada prasiklus, obrasi, tes tertulis , dan dekomentasi, sedangkan intrumen yg di gunakan untuk pengumpilan data yaitu tes hasil belajar siswa dalam bentuk tes tertulis serta lembar obrasi . hasil penelitian menunujuka bahwa adanya peningkatan aktivitas siswa yg menyebabkan meningkatnya pula hasil belajar .