STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FONT Di ERA DIGITAL (Studi Kasus pada Mikrojihad Foundry di Kota Serang, Banten)
Main Authors: | MAULANA, MOCHAMAD ILHAM, Jaiz, Muhammad, Septa, Ronny Yudhi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.untirta.ac.id/1205/1/SKRIPSI-M%20Ilham%20Maulana-6662140292%20-%20Copy.pdf http://eprints.untirta.ac.id/1205/ http://kom.fisip-untirta.ac.id |
Daftar Isi:
- Mochamad Ilham Maulana. NIM. 6662140292. Skripsi. Strategi Komunikasi Pemasaran Font di Era Digital (Studi Kasus pada Mikrojihad Foundry di Kota Serang, Banten). Pembimbing I: Muhammad Jaiz., S.Sos., M.Pd dan Pembimbing II: Ronny Yudhi Septa Priana., M.Si Foundry Mikrojihad salah kreator font dari Indonesia. Hasil karya foundry Mikrojihad telah berhasil dipasarkan pada industri font. Dalam melakukan pemasaran font tidak seperti memasarkan produk fisik pada umumnya. Diperlukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat didalamnya. Oleh karena itu foundry Mirkojihad menerapkan komunikasi pemasaran terpadu dalam mengkomunikasikan dan memasarkan font. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Mikrojihad dalam memasarkan font dan untuk mengetahui proses komunikasi pemasaran Mikrojihad dalam memasarkan font. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori komunkasi pemasaran terpadu. Hasil penelitian ini adalah instrument komunikasi pemasaran terpadu menjadi strategi yang digunakan oleh foundry Mikrojihad dalam memasarkan font. Instrument komunikasi pemasaran tersebut berupa promosi penjualan, pemasaran langsung, humas & publisitas, dan pemasaran interaktif. Proses komunikasi pemasaran yang dilalui foundry Mirkojihad berbeda-beda sesuai dengan instrument komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan. Strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan foundry Mikrojihad menunjukan keberhasilan foundry Mirkojihad dalam pemasaran font. Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, font, komunikasi pemasaran terpadu