PENGARUH BEAUTY VLOGGER SUHAY SALIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WARDAH (Studi Survey pada Mahasiswi FISIP Untirta 2015)

Main Authors: Dhestantya, Dhea, Nesia, Andin, Restu, Uliviana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.untirta.ac.id/1119/1/PENGARUH%20BEAUTY%20VLOGGER%20SUHAY%20SALIM%20TERHADAP%20KEPUTUSAN%20PEMBELIAN%20WARDAH%20-%20Copy.pdf
http://eprints.untirta.ac.id/1119/
http://kom.fisip-untirta.ac.id
Daftar Isi:
  • Dhea Dhestantya. NIM 6662142017. SKRIPSI. Pengaruh Vlog Celebrity Endorser Suhay Salim terhadap Keputusan Pembelian Wardah. Pembimbing I: Andin Nesia M.Ikom dan Pembimbing II : Uliviana Restu, S.Sos, M.I.Kom Saat ini beberapa industri kosmetik mempercayai produknya untuk direview oleh Celebrity Endorser melalui media Vlog. Penelitian ini menggunakan Teori Kredibilitas Sumber (Hovland Janis dan Kelley, 1953) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar lima dimensi Celebrity Endorser yaitu Trustworthiness, Expertise, Attraction, Respect dan Similarity dalam mempengaruhi Keputusan pembelian produk Wardah. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey dengan data yang diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 80 orang Mahasiswi Fisip Untirta 2015. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Trustworthiness memberikan tidak memberikan pengaruh dengan presentase sebesar 0,004%, Expertise tidak memberikan pengaruh dengan presentase sebesar 0,05%, selanjutnya adalah Attraction tidak memberikan pengaruh dengan presentase 0,04%, Respect tidak memberikan pengaruh dengan nilai presentase 0,017% dan Similarity memberikan pengarh positif dengan presentase sebesar 20%. Secara keseluruhan Trustworthiness, Expertise, Attraction, Respect dan Similarity memberikan pengaruh positif dengan presentase sebesar 21%. Kata kunci : Celebrity Endorser Trustworthiness, Expertise, Attraction, Respect dan Similarity Keputusan Pembelian