STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CAFE PAPISTAR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Main Authors: Fadillah, Tessa, Nurprapti, Nurprapti, Nesia, Andin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.untirta.ac.id/1112/1/STRATEGI%20KOMUNIKASI%20PEMASARAN%20CAFE%20PAPISTAR%20MELALUI%20MEDIA%20SOSIAL%20INSTAGRAM%20-%20Copy.pdf
http://eprints.untirta.ac.id/1112/
http://kom.fisip-untirta.ac.id
Daftar Isi:
  • Tessa Fadillah.NIM 6662130328. Skripsi . Strategi Komunikasi Pemasaran Café Papistar Melalui Media Sosial Instagram. Pembimbing I : Dr. Nurprapti Wahyu W,M.Si dan Pembimbing II : Andin Nesia,S.IK, M.I.Kom Perkembangan bisnis di berbagai sektor mengakibatkan persaingan semakin sengit, tidak hanya bagaimana bisnis menyediakan produk atau layanan tapi bagaimana produk atau jasa yang dihasilkan dapat diketahui, diterima oleh konsumen. Kemajuan teknologi komunikasi membuat komunikasi pemasaran dapat dilakukan dimana saja termasuk melalui media baru seperti media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Cafe Papistar melalui media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan teori media baru dan konsep The Circular Model of SOME dari Regina Luttrell. Metode yang digunakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah cafe papistar memilih media sosial Instagram dilatar belakangi oleh pengguna media sosial yang semakin meningkat dan sesuai dengan target market cafe papistar yaitu anak muda yang aktif di media sosial instagram. Sebelum memposting konten dilakukan dengan mengumpulkan foto menu makanan, event, promo dan diskon. Media sosial instagram café papistar dikelola oleh admin media sosial agar cepat merespon komentar dari followers, pemilihan waktu yang tepat untuk memposting. Untuk membangun keterlibatan dengan konsumen atau followers, café papistar membuat kontes di akun instagram dan acara yang diadakan oleh café papistar sendiri maupun event dari komunitas. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Media Baru, Media Sosial, Instagram