STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOSIAL KOMUNITAS GERAKAN BERBAGI NASI DI SERANG (Studi Kasus Strategi Komunikasi Pemasaran Sosial Komunitas Gerakan Berbagi Nasi Di Serang)
Main Authors: | Suheni, Suheni, Nurprapti, Nurprapti, Witantra, Ari Pandu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.untirta.ac.id/1094/1/STRATEGI%20KOMUNIKASI%20PEMASARAN%20SOSIAL%20KOMUNITAS%20GERAKAN%20BERBAGI%20NASI%20DI%20SERANG%20-%20Copy.pdf http://eprints.untirta.ac.id/1094/ http://kom.fisip-untirta.ac.id |
Daftar Isi:
- Suheni. NIM 6662130846. SKRIPSI. Strategi Komunikasi Pemasaran Sosial Komunitas Gerakan Berbagi Nasi Di Serang. Pembimbing I : Dr. Nurprapti. W., M.Si. dan Pembimbing II : Ari Pandu Witantra, S.Sos, M.I.Kom Gerakan berbagi nasi di Serang merupakan gerakan dari Swadaya masyarakat atas keprihatinan mereka terhadap masyarakat Indonesia yang masih kelaparan atau gerakan kepedulian yang membantu orang-orang yang membutuhkan melalui sebungkus nasi. Komunitas gerakan berbagi nasi di Serang dalam mengajak masyarakat agar ikut dalam kegiatan membagikan sebungkus nasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran sosial komunitas gerakan berbagi nasi di Serang. Penelitian ini menggunakan teori pemasaran sosial dari Kotler dan Roberto adalah menganalisis lingkungan, memilih target adpter dan segmentasi pasar, mendesain dan strategi pemasaran sosial, perencanaan, pengorganisasian dan pelaksanaan serta evaluasi. Metode penelitian yang digunakan metode penelitian kualittaif deskrptif dan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tahapan target pasar dan segmentasi pasar yang tidak dibatasi, strategi promosi yang digunakan yaitu melalui media sosial, media massa, communication personal, melakukan perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan evaluasi yang efektif sehingga strategi pemasaran sosial ini mampu mendapatkan banyak relawan. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Pemasaran Sosial , Gerakan Berbagi Nasi Di Serang