PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH ASTON ANYER BEACH HOTEL
Main Authors: | Sopyan, Hari, Afrilla, Naniek, Burhanudin, Burhanudin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.untirta.ac.id/1079/1/PENGARUH%20MARKETING%20MIX%20TERHADAP%20KEPUTUSAN%20KONSUMEN%20MEMILIH%20ASTON%20ANYER%20BEACH%20HOTEL%20REVISI%20COY%20-%20Copy.pdf http://eprints.untirta.ac.id/1079/ http://kom.fisip-untirta.ac.id |
Daftar Isi:
- Hari Sopyan. NIM. 6662131029. Skripsi. Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Aston Anyer Beach Hotel. Pembimbing I: Dr. Naniek Afrilia F. S.sos., M.Si dan Pembimbing II: Burhanudin S.E., M.Si Pariwisata adalah kekayaan yang dimiliki oleh setiap daerah yang dapat membantu perekonomian daerah itu sendiri, Hotel merupakan salah satu sarana pokok yang memegang peranan penting dalam perkembangan industri pariwisata karena hotel menyediakan sarana, akomodasi dan pelayanan bagi para wisatawan. Aston Anyer Beach Hotel merupakan perusahaan perhotelan yang bergerak dalam bidang jasa yang memberikan pelayanan penginapan berupa persewaan kamar atau ballroom (tempat meeting) yang ada di kawasan objek wisata pantai anyer. Kesuksesan perencanaan pemasaran terletak pada ketepatan penyusunan strategi bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga , tempat dan promosi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar pengaruh Marketing Mix terhadap keputusan konsumen memilih menginap di Aston Anyer Beach. Metode yang penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik survei, dimana peneliti menyebarkan kuesioner kepada 96 tamu hotel yang sedang menginap di Aston Anyer Beach. Data yang diperoleh dianalisis dengan program SPSS 17. Dari analisis korelasi antara variabel product, price, place, dan promotion (marketing mix) terhadap keputusan konsumen memiliki hubungan yang sangat kuat dan positif. Setelah dilakukan uji regresi berganda dihasilkan persamaannya Y = 1,616 + 0,761X1 + 0,056X2 + 0,008X3 + 0,148X4 dengan hasil koefisien dterminan menunjukan bahwa 83,6% variabel independen (X1, X2, X3, X4) secara bersama sama mempunyai pengaruh terhadapa variabel dependen (Y) sedangkan sisanya 16,4% keputusan wisatawan dijelaskan oleh sebab-sebab lain diluar penelitian. Melalui analisis koefisien determinan faktor yang paling dominan adalah variabel product (X1) yaitu sebesar 0,824 atau 82,4%. Kata Kunci : Marketing Mix, Product, price, place, promotion, Keputusan Pembelian, Konsumen, Aston Anyer Beach Hotel