ANALISIS RESEPSI AUDIENS TERHADAP GAYA FASHION DALAM POSTINGAN AKUN INSTAGRAM @JEJOUW
Main Author: | Hidayat, M irfan Sharul |
---|---|
Format: | Article info eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Komunitas Dosen Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu
, 2020
|
Online Access: |
http://almishbahjurnal.com/index.php/al-mishbah/article/view/243 http://almishbahjurnal.com/index.php/al-mishbah/article/view/243/215 |
Daftar Isi:
- Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan resepsi audiens dalam mengartikan, menganalisa, dan membenarkan makna terhadap gaya fashion pada sebuah postingan akun Instagram. Peneliti menggunakan kualitatif deskriptif, digunakan untuk mengetahui intrepretasi audiens tentang fashion yang dibagikan lewat unggahan foto yang ada di Instagram @Jejouw. Sedangkan untuk metodenya menggunakan pendekatan secara kualitatif dimana penelitian ini dipusatkan pada prinsip umum yang didasari dari perwujudan sebauah arti dari gejala sosial yang ada di dalam lingkungan bermasyarakat. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pemikiran setiap orang dalam merespsikan sebuah postingan itu berbeda – beda tergantung dari pengalaman, lingkungan yang mereka dapat dikeseharian mereka. Kata kunci : Resepsi, Deskriptif, gaya hidup, konsumtif
- Abstract This article aims to determine the audience's reception ability in interpreting, analyzing, and justifying the meaning of fashion style in an Instagram account post. The researcher uses descriptive qualitative, which is used to find out the audience's interpretation of fashion which is shared through photo uploads on Instagram @Jejouw. This study uses a qualitative method or approach where this research focuses on general principles based on the embodiment of a meaning of social phenomena that exist in the community. And the results of this study show that everyone's thoughts in responding to a post are different depending on the experience, the environment they can live in in their daily lives. Keywords: Reception, descriptive, gaya hidup, consumptive