PENGARUH PERSEPSI DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP MINAT PEGAWAI KANTOR URUSAN AGAMA MENJADI NASABAH PERBANKAN SYARIAH DI SRAGEN
Main Authors: | Zainal, Arifin, H. Dwi Condro, Triono, SP, M.Ag, Ph.D |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.iain-surakarta.ac.id/967/1/SKRIPSI%20FULL.pdf http://eprints.iain-surakarta.ac.id/967/ |
Daftar Isi:
- ABSTRACT Purpose this research was understanding to influence perception and behavior toward interest of Religious Affairs Office employees become as customer banking syariah. Population of research is Religious Affairs Office employee in Sragen. Technique participate sample benefit cluster sample and sample is many 86 respondence. Variable dependent from this reseach was interest become as customer banking syariah. Variable independent comprise : preception, consumer behavior. Result of research that indicated of method parsial variable perception with significance value 0,45 and consumer behavior with significance value 0,44 is influence positive and significant interest of customer become as customer banking syariah. Keywords: preception, consumer behavior and interest ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi dan perilaku konsumen terhadap minat pegawai Kantor Urusan Agama menjadi nasabah perbankan syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai kantor urusan agama di Kota Sragen. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster sampling dan diperoleh sampel sebanyak 86 responden. Variabel dependen dari penelitian ini adalah minat menjadi nasabah perbankan syariah . variabel independen meliputi presepsi, perilaku konsumen. Metode analisis data menggunakan mode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel presepsi dengan nilai signifikansi 0,45 dan perilaku konsumen dengan nilai signifikansi 0,44 berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pegawai Kantor Urusan Agama menjadi nasabah perbankan syariah. Kata kunci: Presepsi, Perilaku Konsumen dan Minat