PENGARUH LOKASI PERUMAHAN, HARGA PERUMAHAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH (KPR) SYARIAH (STUDI KASUS NASABAH BTN SYARIAH SURAKARTA)
Main Authors: | Winda, Annisa Cahya Kurniawati, Taufik, Wijaya S.H.I., M.S.I, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.iain-surakarta.ac.id/963/1/SKRIPSI%20JADI%20CD.pdf http://eprints.iain-surakarta.ac.id/963/ |
Daftar Isi:
- ABSTRACT This study aims to analyze the effect of residential location, housing price, and brand image of customer decision to take KPR Syariah (customer case study of BTN Syariah Solo). The population in this study is all customers who take KPR Sharia in BTN Sharia Solo. The sampling technique used is non-probability sampling technique precisely the technique accidental sampling technique is a technique of selecting samples based on chance, that all members of the population who happen to meet with researchers can be sampled in the study. With the number of samples taken by 100 KPR Syariah customers in BTN Syariah. In conducting the data process, this study uses SPSS 20 program. This research uses multiple linear regression analysis. This analysis is used to test the relationship between two or more independent variables with the dependent variable. Depend on The results of research, data analysis, and discussion off result of the data, the conclusion are the location of housing has a positive and significant impact on customer decisions to take KPR Syariah with a value of 5.666 t count larger than t table 1.985 and profitability 0.000 smaller 0.05. Housing prices have a positive and significant impact on customer decisions to take KPR Syariah with a value of 4.220 t count larger than t table 1.985 and profitability value 0.000 smaller 0.05. Brand image has a positive and significant impact on customer decisions to take KPR Syariah with a value of 4.806 t count larger than t table 1.985 and profitability value 0.000 smaller 0.05. Keywords: housing location, housing price, brand image and decision making ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi perumahan, harga perumahan, dan citra merek terhadap keputusan nasabah mengambil KPR Syariah (studi kasus nasabah BTN Syariah Solo). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang mengambil KPR Syariah di BTN Syariah Solo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling tepatnya teknik accidental sampling yaitu teknik pemilihan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu semua anggota populasi yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel dalam penelitian. Dengan jumlah sampel yang diambil sejumlah 100 nasabah KPR Syariah di BTN Syariah. Dalam melakukan proses data, penelitian ini menggunakan program SPSS 20. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis ini digunakan untuk untuk menguji hubungan antara dua atau lebih variabel independen dengan variabel dependen. Berdasarkan hasil penelitian dan hasil analisis data serta pembahasan hasil data disimpulkan bahwa lokasi perumahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah mengambil KPR Syariah dengan nilai thitung 5,666 lebih besar dari ttabel1,985 dan nilai profitabilitas 0,000 lebih kecil 0,05. harga perumahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah mengambil KPR Syariah dengan nilai thitung 4,220 lebih besar dari ttabel1,985 dan nilai profitabilitas 0,000 lebih kecil 0,05. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah mengambil KPR Syariah dengan nilai thitung 4,806 lebih besar dari ttabel1,985 dan nilai profitabilitas 0,000 lebih kecil 0,05. Kata kunci : lokasi perumahan, harga perumahan, citra merek dan keputusan pengambilan