PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED ENJOYMENT, PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED VALUE DAN TRUST TERHADAP ONLINE REPURCHASE INTENTION PADA KONSUMEN SHOPEE INDONESIA
Main Authors: | AROFAH, ALVI NIKMATUL, Auliya, Zakky Fahma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.iain-surakarta.ac.id/4539/1/Alvi%20Nikmatul%20Arofah%20-%20Alvi%20Nikmatul%20Arofah.pdf http://eprints.iain-surakarta.ac.id/4539/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness, perceived enjoyment, perceived ease of use, perceived value, dan trust terhadap online repurchase intention pada konsumen shopee Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen shopee di Indonesia yang pernah berbelanja online di shopee minimal satu kali dengan jumlah sampel yaitu 311 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner yang di analisis dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived usefulness dan perceived ease of use tidak berpengaruh terhadap online repurchase intention sedangkan perceived enjoyment, perceived value, dan trust berpengaruh terhadap online repurchase intention. Berdasarkan hal tersebut, dapat disimpulkan bahwasannya perceived usefulness dan perceived ease of use belum tentu menjadi faktor penentu yang signifikan pada perilaku niat membeli kembali secara online. Sedangkan perceived enjoyment, perceived value, dan trust mampu mempengaruhi perilaku online repurchase intention konsumen shopee di Indonesia sehingga perusahaan Shopee diharapkan harus lebih memperhatikan hal – hal tersebut untuk mempertahankan niat membeli kembali pada konsumen dalam berbelanja secara online melalui aplikasi shopee. Kata kunci: Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment, Perceived Ease of Use, Perceived Value, Trust, Online Repurchase Intention