PENGARUH SALES PROMOTION, KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT GARUDA INDONESIA

Main Authors: NOVITASARI, ALFI, Prastiwi, Septi Kurnia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/4533/1/ALFI%20NOVITASARI%20-%20Alfi%20Novita.pdf
http://eprints.iain-surakarta.ac.id/4533/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel sales promotion, kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan PT Garuda Indonesia. Studi kasus yang dilakukan adalah kepada konsumen yang pernah naik maskapai penerbangan Garuda Indonesia dengan responden sebanyak 100 orang. Pengumpulan data penelitian ini yaitu dengan cara menyebarkan kuisioner menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling dan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, serta koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah : 1 ) bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan sales promotion terhadap loyalitas pelanggan. 2) Variabel kualitas layanan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 3) Variabel citra perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci : Sales Promotion, Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Loyalitas Pelanggan.