PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA ANGGOTA BMT BUANA MULUR SUKOHARJO

Main Authors: Saidah, Mushoffa Rohmah, Drs., H. Sri Walyoto, MM., Ph.D
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/351/1/6.%20Saidah%20Mushoffa%20Rohmah.pdf
http://eprints.iain-surakarta.ac.id/351/
Daftar Isi:
  • ABSTRACT The research aims to determine the effect of knowledge About, promotion, and quality of service, towards to financing decision of murabahah at BMT Buana. The type of research used in this study is quantitative research. The data in this research used primary and the technique of collecting data by filling the questionnaire. The sample of this research are some of member who used murabahah finaning at BMT Buana Mulur Sukoharjo. Which amounted to 80 respondents. The technique of sampling in this research used non probability sampling method. The data analysis used is a multiple linear regression. The tabulation of data used SPSS 20.0 The result refer that Knowledge, Promotion, Quality of Service has a positive and significant impact to decision of Murabahah at BMT Buana Mulur Sukoharjo. Keywords: knowledge, promotion, quality of service, financing decision of murabahah ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perngetahuan, promosi dan kualitas pelayanan, terhadap keputusan pembiayaan murabahah di BMT Buana. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan teknik pengumpulan data secara langsung melalui pengisian kuisioner. Sampel dalam penelitian ini adalah beberapa anggota yang menggunakan pembiayaan murabahah pada BMT Buana Mulur Sukoharjo, yang berjumlah 80 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunkan metode non probability sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda. Pengolahan data menggunakan SPSS 20.0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama pengetahuan tentang pembiayaan murabahah, promosi dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembiayaan murabahah pada anggota BMT Buana Mulur Sukoharjo. Kata Kunci: pengetahuan, promosi, kualitas pelayanan, keputusan pembiayaan murabahah