PENGARUH PERSEPSI NASABAH TENTANG BPR SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN UNTUK MENABUNG DI BPR SYARIAH DANA AMANAH KOTA SURAKARTA

Main Authors: Annisa, Nurhidayati, Datien, Eriska Utami, S.E., M.Si.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/349/1/4.%20Annisa%20Nurhidayati.pdf
http://eprints.iain-surakarta.ac.id/349/
Daftar Isi:
  • ABSTRACK This objective is to analyze the influence of location, beliefs / religiosity, quality of service, knowledge, products, reputation, promotions, and for the results of the customer's decision to save in BPR Syariah Trust Fund Surakarta. The total sample is 100 customers selected by non- probability methods, ie purposive sampling method. The data in this study are primary data, process data collection tools used were questionnaires distributed to respondents. Data were analyzed using mixed logit regression using SPSS 21:00 dara processing applications. The results of this study prove that there is a positive and significant influence of the location, beliefs / religiosity, quality of service, knowledge, products, reputation, promotion and sharing to the customer's decision to save in BPR Syariah Trust Fund Surakarta because the p-value is smaller than a significant level of 0.05. Key words: the perception of consumers, the decision to save. ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh lokasi, keyakinan/religiusitas, kualitas pelayanan, pengetahuan, produk, reputasi, promosi, dan bagi hasil terhadap keputusan nasabah untuk menabung di BPR Syariah Dana Amanah Kota Surakarta. Jumlah sampel adalah 100 nasabah yang dipilih dengan metode purposive sampling. Data dalam penelitian ini adalah data primer, proses pengumpulan data yang digunakan adalah alat bantu kuisioner yang disebarkan kepada responden. Data dianalisis menggunakan regresi logit yang diolah menggunakan aplikasi pengolahan dara SPSS 21.00. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan dari lokasi, keyakinan/religiusitas, kualitas pelayanan, pengetahuan, produk, reputasi, promosi dan bagi hasil terhadap keputusan nasabah untuk menabung di BPR Syariah Dana Amanah Kota Surakarta karena nilai p-value lebih kecil dari tingkat signifikan 0,05. Kata kunci: persepsi nasabah, keputusan menabung.