PENGARUH STORE ATMOSPHERE, HARGA, LOKASI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA YELLOW TRUCK COFFEE AND TEA SOLO

Main Authors: Anggun, Zuhrufanina, Ika, Yoga M.M,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.iain-surakarta.ac.id/318/1/7.%20Anggun%20Zuhrufanina.pdf
http://eprints.iain-surakarta.ac.id/318/
Daftar Isi:
  • ABSTRACT The aim of this study was to determine the influence of store atmosphere, price, location and product quality toward buying decision customer of Yellow Truct Coffe and Tea Solo. The population of this study was customer of Yellow Truck and tea Solo This study was using purposive sampling and 100 respondent as the sample of this study. The method of this study was quantitative research method,which the independent variables are store atmosphere, price, location and product quality and the dependent variable is buying decision.As for the program using Multiple Regression Analysis in IBM Statistic SPSS 21 . The result of this study showed that partially store atmospherehas positive significant toward buying decision based on T test 6.247> T Table 1.984. Price has negative significant toward buying decision based on T Test -6.347>T Table- 1.984. Location has positive significant toward living decision based on T Test 4.865> T Table 1.984. Product quality also has positive significant toward buying decision based on T Test 7.208> T Table 1.984.Store atmosphere, price, location and product quality has positive significant toward buying decision simultaneously. Product quality as the independent variable is the most dominant to influence buying decision as dependent variable. Keywords: store atmosphere, price, location and product quality buying decision, Yellow Truck Coffe and Tea Solo ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, harga, lokasi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen yellow truck coffee and tea Solo. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada yellow truck coffee and tea Solo. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel penelitian sebanyak 100 responden konsumen pada yellow truck coffee and tea Solo. Variabel dalam penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel dependen dan variabel independen. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif.Untuk variabel dependen (y) dari penelitian ini adalah keputusan pembelian. Untuk variabel independen (x) meliputi: store atmosphere (x1), harga (x2), lokasi (x3), dan kualitas produk (x4). Untuk metode analisis data dengan menggunakan model analisis regresi linier berganda. Sedangkan untuk olah data dengan menggunakan program IBM SPSS Statistik 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel store atmosphere berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian dengan uji t diperoleh nilai t hitung > t tabel yaitu 6.247 > 1.984, variabel harga berpengaruh negative dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang dengan uji t diperoleh nilai t hitung > t tabel yaitu -6347>-1.984, variabel lokasi berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian dengan uji t diperoleh nilai t hitung > t tabel yaitu 4.865> 1.984. variabel kualitas produk juga berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian konsumen berdasarkan uji t diperoleh nilai t hitung > t tabel yaitu 7.208 > 1.984. store atmosphere, harga, lokasi dan kualitas produk berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian secara simultan. Kualitas produk sebagai variabel independen yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Kata Kunci: Store atmosphere, harga, lokasi, kualitas produk, keputusan pembelian, Yellow Truck Coffee and Tea Solo