MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA MAHASISWA DAN HUBUNGANNYA DENGAN BISNIS ONLINE
Main Author: | Budiandru, Budiandru |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
JCI : JURNAL CAKRAWALA ILMIAH
, 2023
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24375/1/MENINGKATKAN%20EFEKTIVITAS%20PENGGUNAAN%20MEDIA%20SOSIAL%20PADA%20MAHASISWA%20DAN%20HUBUNGANNYA%20DENGAN%20BISNIS%20ONLINE.pdf http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24375/ https://bajangjournal.com/index.php/JCI/article/view/4916 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektifitas penggunaan sosial media dikalangan mahasiswa terhadap bisnis online. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner ke 40 mahasiswa FKIP UHAMKA. Berdasarkan analisis regresi, diperoleh hasil nilai signifikansi sebesar 0.072 atau nilai kurang dari 0.05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya, terdapat pengaruh antara efektivitas penggunaan sosial media terhadap bisnis online. Efektivitas penggunaan sosial media memberikan pengaruh terhadap bisnis online. Efektivitas penggunaan sosial media memberikan pengaruh terhadap bisnis online. Dan dari data yang sudah diolah dapat disimpulkan bahwa efektivitas penggunaan sosial media terhadap bisnis online sebesar 83% sementara 28,8 % lainnya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini