Pengaruh Hedonic Motivation dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buyying pada E - Commerce Lazada di Jakarta
Main Author: | Adi Nugroho, Prasetyo |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22666/1/_FEB_MNJ_1502025203_Prasetyo%20Adi%20Nugroho.pdf http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/22666/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Motivasi Hedonis Dan Shopping Lifestyle Terhadap Pembelian Impulsif E-Commerce Lazada Di Jakarta Selatan. Dalam penelitian ini digunakan metode survey, yaitu dengan memilih sampel dari populasi konsumen dan ingin diketahui dan dijelaskan pengaruh antara 1 (satu) variabel terhadap variabel lain. Adapun variabel yang diteliti terdiri dari Motivasi Hedonis dan Shopping Lifestyle sebagai variabel independen, serta Pembelian Impulsif sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen E-Commerce Lazada di Jakarta Selatan. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling aksidental. Hasil uji statistik t menunjukan bahwa nilai thitung variabel X1 yaitu Motivasi Hedonis yang diukur berdasarkan thitung 3,058 > ttabel 1,882 dengan nilai signifikan sebesar 0,003 < 0,05, maka dapat diinterprestasikan bahwa Motivasi Hedonis secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Impulsif dan H1 diterima, dan nilai thitung variabel X2 yaitu Shopping Lifestyle yang diukur berdasarkan thitung 4,362 > ttabel 1,882 dengan nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,05, maka dapat diinterprestasikan bahwa Shopping Lifestyle secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Impulsif dan H2 diterima, sedangkan uji statistik F menunjukan bahwa Fhitung 34,570 > ttabel 3,08 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat diinterprestasikan bahwa Motivasi Hedonis dan Shopping Lifestyle secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif dan H3 diterima.