Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis Melalui Metode Quiz Team ( Eksperimen Kelas X MA Darul Ma’arif)
Main Authors: | ALFIAH, NURUL, Heri, Totong |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15476/1/FAI_PENDIDIKAN%20AGAMA%20ISLAM_%201307015041%20_%20NURUL%20ALFIAH.pdf http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15476/ |
Daftar Isi:
- Penelitian Ini Dilaksanakan Di MA Darul Ma’arif. Penelitian Ini Merupakan Penelitian Kuantitatif. Jenis Penelitian Ini Menggunakan Metode Eksperimen. Sampel Penelitian Berjumlah 20 Siswa Kelas X Ma Darul Ma’arif.Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Metode Quiz Team Yang Diterapkan Pada Kelas Eksperimen Dapat Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Secara Signifikan Pada Pembelajaran Al-Qur’an Hadis. Hal Ini Terbukti Dari Deskripsi Data Pretest Ketika Belum Diterapkan Metode Quiz Team Dikelas Eksperimen Mendapatkan Hasil Mean Kelas X=47,2 Dan Kelas Kontrol X=48,3. Namun Setelah Diberikan Perlakuan X Post Test Kelas Eksperimen Mencapai X=75,3 Dan Kelas Kontrol Kelas X=70,5. Sedangkan Hasil Analisis Data Menggunakan Statistik Uji-T Diperoleh Thitung =5,39 Dan Ttabel =0,05 (1,69). Sehingga Thitung (5,39> 1,69). Dengan Demikian Dapat Dikatakan Bahwa Terdapat Pengaruh Yang Signifikan Pada Pembelajaran Menggunakan Metode Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Siswa Di MA Darul Ma’arif.