Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas V SDN Tanjung Sari 02 Cikarang Utara

Main Authors: Noviani, Erina, Jusra, Hella
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14775/1/FKIP_PGSD_1601025190_ERINA%20NOVIANI.pdf
http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14775/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kemampuan pemecahan masalah dengan menggunakan model pembelajaran Course Review horay (CRH) pada siswa kelas V SDN Tanjung Sari 02 Cikarang Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian quasi experimental design tipe posttest-only nonequivalent control design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Pada uji validitas menggunakan product moment untuk 10 soal dengan jumlah 7 soal valid dan 3 soal invalid. Pada uji reliabilitas menggunakan rumus alpha cronbach memperoleh hasil 0,619 yang artinya data tersebut memiliki instrument yang reliabel. Pada uji hipotesis digunakan uji-t diperoleh Thitung 9,523 dan Ttabel 2,011 pada a=0,05 maka dengan demikian Ho ditolak yang menyatakan bahwa adanya pengaruh yang signifikan pada pembelajaran menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas V SDN Tanjung Sari 02 Cikarang Utara.