ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG (Studi Pada Perpustakaan STIENU Jepara)
Main Author: | MAKRUFAH, UMI FARIDATUN |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Unisnu
, 2008
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unisnu.ac.id/898/1/lampiran%20depan.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/898/2/bab1-5.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/898/ http://unisnu.ac.id |
Daftar Isi:
- Perpustakaan STIENU Jepara sebagai salah satu unit pendukung sebuah perguruan tinggi berperan sebagai sarana untuk memperoleh ilmu pengetahuan dan informasi melalui koleksi pustakanya. Sebagai salah satu unit terpenting dari sebuah pergururan tinggi yang merupakan jantung setiap program pendidikan dan pengajaran., maka perpustakaan STIENU berperan sebagai sarana penting dalam proses belajar mengajar dalam upaya untuk peningkatan sumber daya manusia khususnya mahasiswa STIENU Jepara. Sebagai unit yang bergerak di bidang jasa, perpustakaan harus benar-benar memperhatikan tingkat kepuasan para pengunjungnya melalui layanan yang diberikan. Tujuan penelitian ini untuk menganalis seberapa besar pengaruh kualitas layanan baik secara individual maupun secara bersama-sama terhadap kepuasan pengunjung pada perpustakaan STIENU Jepara. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengunjung perpustakaan STIENU Jepara yang jumlahnya tidak dapat di ketahui. Besarnya sampel sebanyak 96 orang. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil dari analisi regresi diperoleh persamaan Y = 1,146+0,223X1 + 0,006X2 + 0,122X3 + 0,303X4 + 0,264X5 Hasil pengujian hipotesis ditunjukkan bahwa indikator Bukti Fisik mempunyai pengaruh dan signifikan, dimana signifikansi 0,010 < 0,05. Indikator Kehandalan tidak berpengaruh dan tidak signifikan, dimana signifikansi 0,960 > 0,05. Indikator Daya Tanggap tidak berpengaruh dan tidak signifikan, dimana signifikansi 0,326 > 0,05. Indikator Jaminan mempunyai pengaruh dan signifikan, dimana signifikansi 0,018 < 0,05. Indikator Empati mempunyai pengaruh dan signifikan, dimana signifikansi 0,017 < 0,05. Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati secara bersama-sama mempunyai pengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung , dimana nilai signifikansi 0,000 < 0,05.