ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN BAAK STIENU JEPARA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA (STUDI PADA MAHASISWA STIENU JEPARA)

Main Author: ISTIQOMAH, SITI
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Unisnu , 2008
Subjects:
Online Access: http://eprints.unisnu.ac.id/871/1/BAB%20I-V.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/871/
http://unisnu.ac.id
Daftar Isi:
  • Sebagai industri yang bergerak dibidang jasa , Perguruan Tinggi harus benar-benar memperhatikan kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan akan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan mahasiswa STIENU Jepara, sehingga mahasiswa akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh STIENU Jepara. Dengan adanya permasalahan tersebut, maka penulis ingin menganalisis sejauh mana pengaruh pelayanan Administrasi Akademik atau (BAAK) terhadap kepuasan mahasiswa, maka Bagian Administrasi Akademik (BAAK) perlu mengetahui faktor –faktor yang yang mempengaruhi kepuasan mahasiswa sehingga mengetahui kebijakan yang harus dilakukan dalam kaitannya dengan kualitas pelayanan (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati). Data yang diolah dari survei langsung melalui penyebaran kuesioner pada mahasiswa STIENU Jepara, dengan sampel 80 kemudian dilakukan pengujian menggunakan validitas dan reliabilitas . Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Dari analisis regresi diperoleh persamaan Y = 2,581 + 0,099X 1+ 0,090X2+ 0,173X3+ 0,384X4+ 0,099X5. Berdasarkan hasil hipotesis hasil pengujian ditunjukkan bahwa bukti fisik (X 1 ) tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, dimana besarnya signifikansinya 0,202<0,05, Kehandalan (X 2 ) tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, ini terbukti nilai signifikansinya 0,384<0,05, Daya Tanggap (X 3 ) tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, ini terbukti signifikansinya 0,118<0,05, Jaminan (X 4 ) tidak berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dengan signifikan sebesar 0,000>0,05 dan Empati (X5 ) tidak berpengaruh dan dan tidak signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dengan nilai signifikan 0,252<0,05.